Cara mengirim file apk aplikasi android yang terinstal

21.39.00


Bagaimanakah cara mengirim file apk aplikasi android yang terinstal, Sedangkan file apk itu terhapus atau anda menginstalnya langsung dari google playstore? File apk dibutuhkan agar kita bisa sesuka hati menghapus aplikasi dan dapat menginstalnya kembali bila diperlukan tanpa perlu mendownload lagi. Dan juga dibutuhkan bila ada teman yang meminta anda untuk mengirim file apk aplikasi anda.

Ada banyak aplikasi android yang berfungsi untuk memback up aplikasi android yang sudah terinstal. Tetapi kali ini saya akan menggunakan aplikasi link2sd yang fungsinya untuk memindahkan file ke sd card tetapi juga bisa untuk mendapatkan atau mengirim file apk dari aplikasi yang terinstal.

Langkah pertama terlebih dahulu anda download aplikasi link2sd ini.


Setelah anda download dan instal silahkan anda buka aplikasinya. Cari dan klik aplikasi yang anda akan kirim. Saya ambil contoh aplikasi link2sd seperti gambar dibawah ini. Setelah itu klik ikon option dipojok kanan atas. Dan disitu akan tampil beberapa pilihan. Lalu klik share apk dan kirim via bluetooth ke teman anda.

Yap..that is it..Cara yang mudah dan simple untuk mengirim file apk pada teman anda dari aplikasi yang sudah terinstal dengan menggunakan aplikasi link2sd walaupun anda tidak mempunyai file apk dari aplikasi yang akan dikirim tersebut.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon