Cara mengatasi tidak bisa login akun COC

02.36.00

Artikel tentang Cara mengatasi tidak bisa login akun coc ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. Pada saat itu teman saya mengeluh karena ada salah satu akun email nya yang tidak bisa masuk ketika sedang bermain game coc (Clash Of Clans). Ketika saya coba memang akun coc nya tidak bisa load. Apakah aplikasi google play game nya bermasalah?




inilah solusi yang saya dapat dari kegiatan browsing untuk mengatasi akun coc tidak bisa login Yaitu :
1. Upgrade COC dengan versi terbaru di google play.
2. Upgrade Play Game versi terbaru di google play.
Oke.. Saya pun mencoba meng upgrade keduanya dan hasilnya "NIHIL". Tidak berpengaruh sama sekali. Tetap saja akun email coc tidak bisa masuk dan tidak bisa load.

Setelah mengutak-utik sendiri beberapa lama akhirnya terjawab sudah cara mengatasi nya. Ternyata akun gmail tidak tersinkronisasi dengan google play game.

To the point saja, cara agar akun gmail bisa tersinkronisasi dengan google play game yaitu :
1. Buka setelan pada android anda lalu klik 'akun dan sinkronisasi' .



2. Terbuka halaman baru lalu klik 'google'.



3. Setelah terbuka halaman baru akan terlihat akun gmail yang bermasalah dengan keterangan 'kesalahan sinkronisasi'. Klik akun tersebut.



4. Lalu hapus akun seperti pada gambar.



5. Kembali lagi ke 'setelan --> akun dan sinkronisasi --> 'tambahkan akun.' aktifkan pula ' sinkronisasi data otomatis '.



6. Terbuka halaman baru, isi dengan akun email yang tadi dihapus, isi sandi.





Dan... Selesai, akun sudah tersinkronisasi secara otomatis. Sekarang coba buka game COC nya, lalu pilih akun yang bermasalah itu. Dan mudah-mudahan akun anda sudah bisa berhasil masuk atau load ke COC seperti apa yang juga terjadi pada teman saya yang akhirnya akun nya bisa login ke COC.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon