Lensa kacamata yang bisa berubah warna

11.27.00


Jenis lensa ini bisa berubah warna, artinya jika berada di dalam ruangan warnanya bening seperti kacamata baca, tetapi ketika berada di luar ruangan maka warnanya berubah menjadi gelap seperti kacamata hitam. Wow..keren juga ya.. Lensa photochromic adalah jenis lensa yang bisa berubah warna atau sering juga disebut lensa transisi. Molekul photochromic ini akan bekerja bila terkena radiasi sinar UVA.




Disebut lensa transisi karena lensa ini bisa menyesuaikan diri dengan cahaya disekitarnya. Hanya butuh waktu 15 detik lensa akan menjadi gelap dengan kadar 30% ketika terkena sinar ultraviolet. Tentu saja lensa ini akan sangat nyaman digunakan karena tidak membuat mata menjadi sakit karena perubahan cahaya yang mendadak.  Mungkin anda juga pernah mengalami ketika berada diruangan minim cahaya kemudian ke tempat yang sangat terang benderang dan itu akan membuat mata silau dan menjadi agak perih.


Transisi warna pada kacamata seorang olahragawan sepeda.

Ada beberapa jenis lensa yang dikelompokan menurut jenis pemakaiannya/lifestyles yang diproduksi oleh sebuah pabrik di karawang ( polycore indonesia ), yaitu :
1. All activities.
2. Mengemudi.
3. Komputer .
4. Anak-anak.
5. Luar ruangan/outdoor.
6. Membaca.
7. Berolahraga/sport.

Sekilas mengenai polycore indonesia. Polycore Indonesia berdiri pada tahun 1991, di Karawang – Jawa Barat, yang di tujukan untuk pasar ekspor. Sedangkan di singapura polycore berdiri tahun 1976.  Melihat kebutuhan lensa yang semakin meningkat di Indonesia, maka pada tahun 1996 Polycore membuka RX lab di Jakarta, dengan nama badan hukum PT Polyvisi Rama Optik. Sejalan dengan perkembangan perusahaan, tahun 2001 dibuka RX lab di Surabaya, untuk memenuhi permintaan pasar di Indonesia Timur.  Hingga saat ini, Polycore telah dikenal di dunia sebagai pembuat lensa berkualitas untuk merk-merk sunglasses ternama dunia. Saya juga mengenal pabrik ini karena pernah bekerja disana selama beberapa tahun.

Ini adalah photo ketika Polycore turut berpartisipasi dalam GAPOPIN (Gabungan Pengusaha Optik Indonesia) EXPO 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 3 - 4 September 2016 berlokasi di Hotel Bumi Surabaya.




Yup.. Kembali lagi ketopik. Secara umum kacamata ber lensa transisi yang berteknologi photochromic Transitions ini mempunyai beberapa keunggulan:
*. lebih gelap saat di luar ruangan.
*. sangat jernih di dalam ruangan.
*. cepat berubah dari gelap ke jernih dan sebaliknya.
*. melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya (UVA & UVB).

Baca juga : Tips sebelum membeli kacamata.

Biasanya lensa transisi ini digunakan pada lensa kacamata dengan pemakaian untuk kacamata luar ruangan, kacamata plus-minus, dan kacamata sport.
Sumber : Polycore.co.id , Wikipedia .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon