TV OLED Samsung 55", TV tembus pandang dan juga cermin

19.23.00

Kapan samsung memasarkan TV tembus pandang nya diindonesia? Sebenarnya televisi tembus pandang ini sudah pernah dipamerkan oleh Raksasa Elektronik Samsung pada ajang pameran Retail Asia Expo 2015 yang berlangsung di Hong Kong. TV transparan dan juga cermin ini sementara hanya ditujukan untuk departement store yang menjual perlengkapan pakaian dan asesoris karena harga TV ini lumayan mahal. Mungkin karena alasan tersebut TV OLED 55 inchi samsung masih belum dipasarkan pada konsumen umum.




Produsen samsung yang terkenal dengan produknya smartphone samsung galaxy ini, kali ini memperkenalkan TV tembus pandangnya dengan tampilan yang sangat elegan. Televisi ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu layarnya bisa terlihat tembus pandang dan juga bisa terlihat seperti cermin dan tentu saja bisa menonton Televisi.




Televisi ini menggunakan teknologi gesture detection Intel RealSense 3D. Teknologi TV RealSense 3D ini memang cocok untuk perusahaan retail/departement store karena dengan RealSense, model TV "cermin" Samsung pun bisa berfungsi sebagai "cermin ruang ganti virtual" lewat penerapan augmented reality. Cara kerjanya adalah dengan sebuah kamera yang mendeteksi posisi pengguna, lalu menambahkan item seperti perhiasan atau baju pada pantulan sosok pengguna di TV cermin. Hasilnya seolah memakai baju atau perhiasan dimaksud tanpa benar-benar mengenakannya. Teknologi RealSense ini menghasilkan sebuah tampilan visual yang sangat nyata pada layarnya.

Untuk layarnya, teknologi yang digunakan yaitu OLED ( Organic Light Emitting Diode), adalah sebuah lapisan film yang bisa memancarkan cahaya waktu memperoleh aliran listrik. Panel OLED ini tingkat pantulannya sebesar 75 persen yang menurut Samsung setidaknya "50 persen lebih tinggi" dibandingkan teknologi TV cermin LCD. Sedangkan layar OLED transparannya diklaim sebagai yang pertama di dunia. Tingkat transparansinya pun disebut lebih baik dari LCD, yakni 40 persen berbanding 10 persen.

TV OLED 55 inchi Samsung ini sangat kaya warna. Dengan rasio yang lebih tinggi dan lebih baik dibandingan dengan LED dan LCD. Bila anda ingin membelinya, harap bersabar, toh nanti juga akan hadir diindonesia, tinggal tunggu saja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
2 Mei 2016 pukul 05.27 delete

Wah keren, mantap ni samsung.

Reply
avatar
2 Mei 2016 pukul 07.22 delete

yupz..samsung memang banyak inovasi..trims udh mampir gan..

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon