Cara menanam backlink di mywapblog

13.10.00

Tutorial kali ini yaitu tentang cara menanam backlink di mywapblog. Memang backlink dibutuhkan bagi sebuah blog sehingga banyak sekali pemilik blog yang selalu mencari informasi tentang cara mencari backlink atau cara mendapatkan backlink gratis maupun dofollow. Apalagi jika backlink tersebut dari situs atau blog pagerank tinggi.

Apakah blog mywapblog itu? Mywapblog merupakan jenis situs layanan publikasi blog seluler, dan memang peringkatnya masih dibawah blogspot ataupun wordpress tetapi jangan dipandang remeh karena sekitar 70 persen penggunanya berasal dari indonesia. Dengan pengguna yang didominasi dari indonesia, MyWapBlog .com menerima kunjungan setidaknya 50 juta kali setiap bulan. Quantcast menempatkan Indonesia sebagai sumber lalu lintas teratas pada jaringan MyWapBlog .com, beserta 8 subdomain yang dinaunginya. Dengan menanam backlink pada situs ini maka mesin pencari ataupun alexa melihat bahwa blog anda cukup popular diindonesia.

Berikut ini adalah 8 subdomain dari situs mywapblog : mywapblog .com, heck .in, pun .bz, faa .im, mwb .im, yu .tl, mwb-id .com dan indonesiaz .com. Jadi apabila anda menemukan blog ber subdomain seperti diatas maka blog tersebut adalah blog pengguna dari situs mywapblog.

Cara meninggalkan link pada mywapblog mungkin mudah bagi user mywapblog itu sendiri, tetapi bagaimana dengan user blogspot ataupun wordpress yang ingin menanam backlinknya? Ok deh...saya akan membahas satu persatu.

1. Cara menanam link dimywapblog untuk blog/user mywapblog.
Ada dua cara :
*. Cara menanam link dikomentar
*. Cara menanam link dibuku tamu

*. cara menanam link dikomentar untuk blog/user mywapblog.
Cari kolom komentar pada halaman posting.
- Bila pada bagian "nama" sudah terisi nama user anda, anda tinggal mengisi bagian kotak komentarnya lalu klik "posting komentar". Bila berhasil posting komentar, maka pada daftar komentar nama user anda bisa diklik dan itu menandakan bahwa link anda telah tertanam.


- Apabila pada bagian "nama" belum terisi nama user anda maka anda harus klik "sign in/masuk" terlebih dahulu untuk mengisi nama dan password user mywapblog anda. Setelah berhasil masuk kemudian langkah selanjutnya sama seperti diatas dengan mengisi pada bagian kotak komentar.


*.Cara menanam link dibuku tamu untuk user mywapblog.
intinya anda harus sudah "sign in/masuk" terlebih dahulu. Pada bagian kotak "beranda (opsional)" bisa anda lewati atau anda isi alamat url halaman postingan anda. lalu teruskan langkah selanjutnya hingga selesai.




2. Cara menanam link dimywapblog untuk blog diluar mywapblog.
Misalkan blog anda adalah blogspot. Cara satu-satunya adalah anda harus daftar untuk membuat blog mywapblog terlebih dahulu. Tidak masalah kalau blog anda dimywapblog kalau nantinya tidak anda kelola, yang terpenting anda sudah mempunyai akun mywapblog dan bisa "sign in/masuk" untuk menanam backlink pada sesama pengguna blog mywapblog.

Setelah berhasil mendapatkan akun mywapblog, langkah selanjutnya adalah menanam link blog blogspot anda. Cari blog mywapblog yang inginkan lalu masuk kehalaman buku tamu nya. Langkahnya sama seperti cara yang saya jelaskan sebelumnya yaitu gunakan akun/nama user mywapblog anda untuk sign in/masuk, setelah berhasil masuk kemudian pada kotak "beranda (opsional)" isikan dengan url blogspot atau url halaman postingan blogspot anda. Lalu isi kotak "pesan" dan klik "entri posting". Sampai langkah ini berarti anda telah berhasil menanam link blogspot atau wordpress anda pada blog mywapblog. Tetapi ada yang harus di approved pemilik blognya dahulu dan ada juga yang tidak, tergantung setingan si pemilik blog.

Tetapi untuk link dari blog diluar mywapblog hanya bisa dilakukan pada halaman guestbook/buku tamu saja karena pada halaman komentar tidak tersedia kotak "beranda(opsional)".

cara mencari backlink dengan cara menanam backlink blogspot pada blog mywapblog di halaman buku tamu ini cukup efektif. User mywapblog memang terkenal interaktif antar sesama penggunanya. Maka jangan heran jika anda sering menjumpai blog mywapblog mempunyai puluhan bahkan ratusan respons pada komentar atau buku tamunya yang jarang anda jumpai di blogspot atau pun platform blog yang lain.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
6 Mei 2016 pukul 10.02 delete

Tentu dong gan,,,
Saya sebagai user MWB bangga atas keaktifan rekan MWB'er saya.
Oh ya, blog agan juga bagus kok, dan top, meskipun menggunakan platform blogger. Thanks yahh.

Reply
avatar
6 Mei 2016 pukul 10.16 delete

@Musik lovers....trims ya atas kunjungannya...

Reply
avatar
7 Mei 2016 pukul 10.44 delete

Makasih banyak buat infonya, semoga menjadi amal kebaikan bagi Anda.

Reply
avatar
8 Mei 2016 pukul 17.48 delete

@Gamis Katun Jepang,
Amiinnn...

Reply
avatar
8 Agustus 2016 pukul 16.00 delete

hmzz..ane juga prnguna mwb bener kata agan tentang user meb yang responsif.

bahkan untuk artikel yang kurang penting koment nya bisa sampai 100

nah..itulah tradisi kunballers mwb.

tqpi juga ngenezz liat koment spam.

Reply
avatar
8 Agustus 2016 pukul 19.01 delete

Seperti itulah komentar dri sbagian pengguna mwb yg identik dng spam. mungkin komentar seperti itu sdh dianggap sbg kata sapaan krna eratnya kekeluargaan di mywapblog.

Reply
avatar
28 September 2016 pukul 06.55 delete

Aku juga user mwb gan,
tapi komen di blogku paling 3-5 doang...
Habisnya takut dapat bom spam

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon