Cara parkir domain niagahoster di mywapblog

09.42.00


Belum lama ini saya mencoba parkir domain xyz dari niagahoster di mywapblog. Domain xyz ini saya dapatkan secara gratis dari niagahoster 21 desember kemarin karena saya lihat ada promo gratis domain xyz yang berlaku selama 1 tahun dari situs hosting niagahoster tersebut, untuk tahun ke 2 perpanjangan domain xyz itu kita dikenakan tarif Rp 140rb, harga yang standart menurut saya untuk sebuah domain TLD (top level domain).

Kenapa saya menggunakan domain xyz untuk blog saya, bukan dot com atau domain TLD lainnya? Saya mempunyai beberapa alasan menggunakannya yaitu :

1. Domain xyz adalah domain TLD yang sejajar dengan .com, .net, .org, .biz dan lain-lain bahkan diprediksi akan menjadi domain favorit melebihi .com.
2. Domain xyz digunakan oleh perusahaan induk dari google yaitu alphabet dengan url abc.xyz. Jadi google adalah sebuah anak perusahaan dan menurut saya domain xyz ini sangat bersahabat dengan mesin pencari google.
3. Dapat digunakan oleh siapa saja atau berbagai pihak, atau bisa di katakan multi user. Tidak seperti domain yang lain yang mengkhususkan penggunanya.
4. Masih banyak kesempatan memilih nama domain sesuai keinginan tanpa takut telah digunakan orang lain.
5. Gratis. Niagahoster memberikan domain xyz ini secara gratis selama 1 tahun. Jadi bila anda berkeinginan mendapatkan domain xyz ini silahkan berkunjung ke niagahoster.co.id barangkali masih ada promo gratisnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa menggunakan domain TLD pada blog akan membantu mempercepat naiknya google pagerank blog dan juga nilai alexa rank nya tetapi juga harus didukung faktor lain seperti kualitas artikel dan lain-lain karena domain ini hanya bersifat membantu. Subdomain sebenarnya juga bisa seperti itu tetapi sangat butuh perjuangan bagi blog yang menggunakan subdomain untuk bisa mendapatkan ranking yang baik di google dan alexa.

Singkat cerita, setelah saya mendapatkan domain xyz itu kemudian saya coba parkir domain / custom domain di mywapblog. Awalnya saya agak kesulitan karena beberapa kali gagal parkir padahal saya merasa setingan sudah saya lakukan dengan benar di niagahoster. Mungkin eror atau bagaimana namanya juga pertama kali mencoba tetapi akhirnya sukses juga setelah ada pemberitahuan dari mywapblog.com bahwa "domain berhasil dipasang". Dan kali ini saya akan share cara nya. inilah seting / pengaturan domain yang saya lakukan di niagahoster :

1. Pengaturan name server
Klik name server pada pengaturan domain lalu rubah atau isi name server seperti dibawah ini.

name server 1 :     ns1.mywapblog.com
name server 2 :     ns2.mywapblog.com
name server 3 :     (biarkan kosong)
name server 4 :     (biarkan kosong)

2. Pengaturan DNS Management
Pada DNS Management ini anda buat 2 record type yaitu :
1. C name
2. A record

Langkah pertama, Klik DNS Management pada pengaturan domain lalu klik "Add New Record" maka akan muncul form isian. Isi sesuai petunjuk lalu klik "save changes".

Setelah disave lalu anda Klik lagi "Add New Record" untuk record type A, lalu klik "save canges".

Proses seting domain di niagahoster sudah selesai, dan sekarang anda menuju ke mywapblog.com-parkir domain. Masukan domain baru anda di kotak parkir domain dengan menggunakan awalan www. Klik "simpan", bila berhasil akan ada pemberitahuan bahwa "Domain berhasil dipasang" dan anda harus menunggu 24 s/d 48 jam untuk dapat mengakses domain baru anda.

Demikianlah cara parkir domain niagahoster di mywapblog yang pernah saya lakukan untuk blog ini yang sekarang telah menggunakan domain xyz.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Arifin Alieya
8 Januari 2016 pukul 22.09 delete

sip dah postnya, kunbal dan folbeknya aku tunggu.

Reply
avatar
Matori Mp3
8 Januari 2016 pukul 22.50 delete

thanks infonya gan ane jdi bertambah ilmunya

Reply
avatar
Anoref
9 Januari 2016 pukul 04.20 delete

@Arifin Alieya, ok..trims

Reply
avatar
Anoref
9 Januari 2016 pukul 04.21 delete

@Matori Mp3, trims klo postingan ini bisa bermanfaat

Reply
avatar
Matori Mp3
10 Januari 2016 pukul 02.44 delete

tpi ane blum bsa gan buat domainya

Reply
avatar
Anoref
10 Januari 2016 pukul 17.20 delete

@Matori Mp3, td sy mampir ke niagahoster ternyata xyz sdh dikenakan tarif tp hanya 14rb. klo tutorial pembuatannya coba mampir ke https://tarjiem.com/2015/12/domain-gratis-niagahoster-tanpa-syarat-xyz.html

Reply
avatar
Pulsa Transfer
17 Januari 2016 pukul 12.50 delete

Mksh info x gan. Kbtulan sy jg beli domain di niaga hoster, dn mengalami ksulitan wktu parkir domainnya. Sy coba dlu tips agan ini

Reply
avatar
Anoref
17 Januari 2016 pukul 15.08 delete

@Pulsa Transfer, mdh2an berhasil dipasang ya..

Reply
avatar
Pulsa Transfer
17 Januari 2016 pukul 21.00 delete

Ko' gagal y gan. Pdhl sdh sprti tutorial di ats

Reply
avatar
Anoref
17 Januari 2016 pukul 22.19 delete

@Pulsa Transfer, Status domainnya sudah ACTIVE belum gan? Kalau belum coba kirim TIKET BANTUAN atau CHAT langsung dengan admin niagahoster di sana.

Reply
avatar
denimp3
22 Januari 2016 pukul 07.08 delete

Hadir dulu, , di tunggu kunbal nya gan.

Reply
avatar
Anoref
22 Januari 2016 pukul 08.08 delete

@denimp3, ya...siapin aja kopinya..ok

Reply
avatar
19 Agustus 2016 pukul 11.33 delete

siiip...ok banget...terimakasih..

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon