Cara agar status facebook tidak bisa dilihat seorang teman

09.53.00

Cara agar status facebook tidak bisa dilihat seorang teman sebenarnya sudah tersedia opsinya dari halaman akun facebook kita. Tetapi ada dari beberapa orang yang masih belum tahu cara menggunakannya atau belum mengerti segelintir fungsi dari beberapa opsi yang tersedia di facebook. Dan opsi ini tidak ada pada handphone yang menggunakan browser tertentu seperti misalnya menggunakan browser uc mini untuk masuk ke situs facebook. Bila menggunakan handphone disarankan menggunakan browser yang support javascript untuk masuk ke facebook seperti opera browser, firefox for mobile dan lain-lain.

Facebook yang merupakan situs jejaring sosial dengan penggunanya yang banyak tersebar diseluruh dunia bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk mencari teman dan juga berhubungan dengan teman lama sehingga tali silaturahmi bisa berlanjut walaupun tidak mempunyai kesempatan untuk bertemu langsung karena jarak dan waktu.

Ya...facebook juga mempunyai kelebihan dan kekurangan facebook bagi penggunanya .Tinggal kitanya saja bagaimana caranya agar bisa menggunakannya secara bijak agar tidak ada efek negatif sebagai akibat dari penggunaanya.

Kadangkala kita pernah mengalami sedikit gesekan dengan teman facebook dalam artian pernah tersinggung sehingga ingin sekali memblokir pertemanan facebooknya. Tetapi akibatnya malah menjadi panjang bila teman facebook itu mengetahui kalau kita telah memblokirnya. Apalagi jika teman facebook itu adalah teman didunia nyata juga sehingga dikhawatirkan akan terjadi perpecahan diantara teman.

Cara ini adalah alternatif dari permasalahan antar teman yang terjadi di facebook. Dengan cara menyembunyikan update status kita dari teman tersebut tanpa memblokirnya sehingga dia tidak menyadarinya. Saya tidak menyarankan cara ini tetapi ini adalah alternatif daripada kita harus memblokir pertemanan facebook dengannya.

Ok..kita langsung saja...Masuk ke akun facebook anda untuk membuat update status. Lalu klik publik sehingga menu scrolldown akan terbuka.


Langkah selanjutnya anda klik opsi lainnya.


Kemudian klik lagi setelan khusus.


Akan terbuka jendela baru dan disitu ada kotak (jangan bagikan kepada) lalu tulis nama teman anda yang anda mau agar status facebook anda tidak terlihat olehnya. Kalau sudah, klik simpan perubahan.


Jendela akan tertutup dan tampilan akan kembali ke halaman awal kemudian klik kirim.


Status facebook akan terkirim keteman-teman anda kecuali teman anda yang tadi anda tulis pada bagian "jangan bagikan kepada". Selesai sudah tutorial dari saya tentang - cara agar status facebook tidak bisa dilihat seorang teman. Terimakasih sudah membaca artikel blog anoref.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon