Ranking alexa tidak turun tanpa posting artikel

21.05.00


Ini adalah yang terjadi pada blog saya setelah tidak posting artikel selama sebulan. Ternyata ranking alexa tidak turun walaupun tanpa posting artikel, bahkan ranking alexa cenderung naik walaupun cuma sedikit.




Dikarenakan kesibukan didunia nyata maka saya tidak sempat menulis artikel blog selama sebulan karena keterbatasan waktu. Pada saat itu sempat terpikir kalau ranking alexa blog akan turun kalau tidak aktif posting artikel. Tetapi hal ini malahan membuat saya penasaran untuk sengaja mencoba tidak menulis dan memposting artikel walaupun bertentangan dengan cara menaikan ranking alexa .


Selama sebulan saya memantau perkembangan alexa rank blog saya. Dan ternyata hanya mengalami kenaikan dan penurunan disitu-situ saja disekitaran nilai alexa rank ketika terakhir kali posting artikel. Walaupun mengalami kenaikan ranking alexa tetapi tidak sampai melambung tinggi, hanya dikisaran angka 100 ribuan sampai 300 ribuan.


So..apa yang saya lakukan selama sebulan tidak posting artikel tetapi Alexa rank naik (tidak turun)? Yup..yang saya lakukan hanya menerapkan tehnik-tehnik dasar saja terhadap blog. Diantaranya adalah :

1. Menjaga kesehatan blog .
*. Menghapus broken link (bila ada).
*. Menghapus error blog di google webmasters seperti error 404 dan lain-lain. Baca juga artikel saya mengenai "Cara mengatasi error 404".

2. Mencari backlink .
Hal ini penting karena backlink dari blog/situs pagerank tinggi akan menaikan posisi artikel blog anda di mesin pencari. Tetapi dalam hal ini artikel juga harus yang berkualitas dengan menerapkan tehnik seo yang baik.
Baca juga "Cara mencari backlink" .


Intinya adalah bila blog anda sehat maka akan lebih mudah dirayapi dan cepat terindex google sehingga artikel blog muncul pada google serp. Bila backlink yang didapat adalah backlink yang berkualitas, maka akan menaikan posisi artikel blog pada serp dan tentu saja mendatangkan pengunjung yang lebih banyak lagi. Bila trafik pengunjung blog naik maka ranking alexa naik walaupun tanpa posting artikel atau jarang posting selama kurun waktu tertentu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon