10 Kebiasaan buruk ini yang akan menghambat kesuksesan kamu

09.49.00


Ada beberapa Kebiasaan buruk yang pernah kita lakukan. Diantaranya ada 10 kebiasaan buruk ini yang akan menghambat kesuksesan. Walaupun terlihat sepele, namun bila kamu biarkan berlarut-larut akan menjadi bumerang yang akan membuat kamu menyesal telah sering melakukannya dan tentunya kamu akan sulit untuk maju.


1. MALAS.
Malas adalah kondisi diri yang tidak bergairah dalam menjalankan sesuatu. Rasa malas adalah penyakit paling mengerikan yang dapat menghambat kesuksesan seseorang. Jika kamu membuat rencana untuk membangun usaha dari nol dengan matang, kemudian saat berusaha malah tersandung dengan rasa malas, hal tersebut akan menghambat kesuksesan kamu. Oleh sebab itu rubahlah dengan kebiasaan bekerja keras sehingga masa depanmu akan lebih cerah.




2. MENUNDA PEKERJAAN.
Menunda pekerjaan akan membuatmu dinilai tidak punya integritas dan komitmen. Menunda pekerjaan sama seperti menunda rezeki. Oleh sebab itu jangan buang waktu, langsung saja pekerjaannya dikerjakan dan rezeki akan mendekat pada anda. Akibat menunda-nunda tugas atau pekerjaan itu bukan hal yang kecil. Tidak “sekecil” menunda-nunda pekerjaan. Mengatakan “besok saja” atau “nanti saja” itu sangat mudah, tetapi untuk mengatasi akibat menunda nunda pekerjaan tidaklah semudah itu, kesuksesan akan terhambat. Jika menunda-nunda pekerjaan menjadi sebuah kebiasaan, menyatu dengan sikap mentalmu, maka tunggulah penyelesalan nanti di hari tua.




3. REMPONG.
Rempong yang artinya ribet, repot atau bertele-tele yang dalam hal ini perlu dihindari. Terlalu rempong mengurusi hal kecil membuatmu dianggap sebagai perfeksionis dan kurang mempercayai tim kamu sendiri. Hal ini juga akan mengurangi kepercayaan orang lain kepadamu.




4. MERENDAHKAN STANDAR DIRI.
Setiap orang mempunyai ukuran standar dan kwalitas masing-masing. Kamu harus tetap pada standarmu, dengan begitu kamu akan menghargai dirimu sendiri dan akan lebih percaya diri. Bila hilang rasa percaya diri maka akan sulit untuk maju atau kesuksesan akan terhambat. Rendah hati boleh tetapi jangan rendah diri.




5. GAMPANG MENYERAH.
Pemenang sejati adalah orang-orang yang tidak pernah gampang menyerah walaupun diterpa kesulitan tiada henti atau bahkan pernah kalah. Ia akan selalu berjuang terus-menerus.




6. TAKUT AKAN PERUBAHAN.
Jangan takut akan perubahan, perubahan itu tidak bisa dihindari. Dunia akan selalu berubah, dan yang bisa kita lakukan adalah menghadapinya untuk meraih sukses. Hmm..kalimat diatas seperti kata-kata mutiara ya..




7. EGOIS / EGOMANIAK.
Menjadi pribadi yang narsistik, selalu merasa serba bisa dan tidak butuh bantuan orang lain akan membuatmu kurang disukai oleh orang lain. Selain akan menghambat kesuksesan, orang lainpun segan melakukan PDKT denganmu walaupun tadinya tertarik dengan kecantikan atau ketampananmu. Jadilah pribadi yang bisa menerima masukan dari orang lain dan juga suka membantu orang lain.




8. ASAL PILIH TEMAN.
Berteman dengan siapa saja itu boleh. Namun tetap harus memilih teman yang baik sehingga akan mempengaruhi kita untuk berusaha menjadi lebih baik lagi. Harus berhati-hati apalagi jika mempunyai teman yang didapat dari facebook yang tidak diketahui sebelumnya. Sebab bila berteman dekat dengan orang-orang yang sifatnya tidak baik pasti akan menularkan sebagian sifatnya ke diri kita juga. Tetapi bila terlanjur mempunyai teman yang tidak baik, perlu diingat juga bahwa memutuskan silaturahmi dengan mereka juga tidak boleh, maka lebih baik jaga jarak bila mempunyai teman yang tidak baik.




9. MIMPI YANG BUKAN MIMPIMU.
Genggamlah mimpimu sendiri jangan biarkan orang lain menentukan mimpimu sebab yang menjalani mimpimu adalah dirimu sendiri. Tidak ada seorangpun didunia ini yang berhak menentukan mimpi kita dan dikendalikan orang lain.




10. MENJADI ORANG LAIN.
Kadang untuk menyenangkan seseorang, kita malah berusaha untuk menjadi orang lain. Jangan sampai hal ini dilakukan, seharusnya kita berusaha menjadi diri kita sendiri dan jujur apa adanya.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon