Cara membuat kode html widget alexa rank

09.47.00


Kali ini saya akan sharing tentang cara membuat kode html widget alexa rank. Menampilkan alexa rank di blog sangat diperlukan bagi sebuah blog yang mempunyai ranking alexa yang kecil dan yang besar atau bahkan no data . Untuk blog yang mempunyai nilai alexa yang kecil mempunyai tujuan agar menarik para pengunjung untuk datang kembali setelah melihat widget alexa rank si pemilik blog yang ternyata mempunyai nilai alexa yang bagus. Apalagi si pengunjung blog itu bertujuan mencari backlink, maka akibatnya visitor yang mampir ke blog nya semakin bertambah banyak karena melihat widget alexa rank nya.

Tetapi widget alexa rank ini berguna juga untuk blog yang nilai alexa nya besar atau no data. Di yakini bahwa dengan memasang widget tersebut akan merampingkan alexa rank mereka. Apalagi bila ada pengunjung yang meng klik widget tersebut maka akan menambah poin bagi blog nya di mata alexa.

Itu hanyalah sekedar ulasan yang saya tahu dari aktifitas blog walking saya. Sekarang saya akan men share cara memasang widget alexa rank di blog dengan kode HTML seperti mywapblog.com yang tidak support kode Javascript.

Langkah-langkah untuk membuat kode html widget alexa rank adalah :

1. Silahkan anda masuk ke generator widget alexa.
2. Isilah kotak url dengan alamat url anda lalu klik "check widget code".
3. Pilih salah satu dari dua widget yang anda inginkan yang telah menampilkan nama blog anda dan ambil alamat url gambarnya.
4. Ganti alamat url gambar pada kode html yang tersedia dengan url gambar anda. Dan selesai sudah....

Sekarang anda telah mempunyai kode html alexa rank yang siap di pasang pada menu navigasi mywapblog atau situs selain mywapblog.com yang juga tidak support javascript. Thanks for coming...


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Anoref
13 Desember 2015 pukul 06.18 delete

@<a href="http://ciktom.com">cik tom</a>, Ok..ciktom...terimakasih sudah mau mampir ke blog saya..

Reply
avatar
17 April 2016 pukul 19.17 delete

Mau nanya nih gan, Kalau pasang widget alexa agar bisa bareng sama widget histats gimana yah gan?
cz pada pada blog ane kalo dipasang dua-duanya yang kelihatan cuma histats doang, sementara alexanya jadi ilang. tapi kalo widget histatnya dihapus baru alexanya mau muncul gan..
Apa ada yang tau solusinya? terimakasih sebelumnya...
Semoga agan dan blog agan makin sukses n ramai pengunjungnya,,, :)

Reply
avatar
17 April 2016 pukul 21.04 delete

blog nya blogspot atau mywapblog gan..? klo tutor diatas untuk mywapblog & mywapblog mampu buat menampung banyak widget .tp klo blogspot kurang dpt mnmpung bnyk widget, sehingga klo trlalu bnyak maka ada widget yg tdk bisa diload dan tampilannya jadi hilang. mnurut ane solusinya adalah dngn menghapus salah satu atau lebih widget yg tdk perlu...

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon