Cara menghilangkan gambar tang dan obeng di blogspot

19.44.00

Artikel ini mengenai cara menghilangkan gambar tang dan obeng di blogspot. Bermula pada waktu pertama kali membuat blog di blogspot, saya agak sedikit bertanya-tanya ketika melihat beberapa gambar atau ikon pada blog saya dengan tampilan versi mobile. Karena di tampilan versi mobile terlihat gambar atau ikon obeng dan tang. Tetapi gambar tersebut tidak tampak ketika menggunakan tampilan desktop. Apakah ada cara menghilangkan/menghapus tanda obeng dan tang diblog saya?




Fungsinya apa, saya juga tidak tahu. Tetapi sedikit mengganggu pemandangan juga karena gambar itu ada sekitar 5 buah. Singkat kata akhirnya saya pun tahu kalau gambar obeng dan tang itu adalah ikon quick edit yang berfungsi untuk mengedit widget tanpa harus masuk kehalaman blogger terlebih dulu yang hanya berguna bagi sipemilik blog.

icon quick edit ini hanya tampak oleh pengunjung blog bila sipemilik blog sedang online. Tetapi menurut saya gambar tang dan obeng ini tidak diperlukan oleh pengunjung, jadi buat apa ditampilkan. Lagipula saya sebagai pemilik blog pun tidak memerlukannya. Masuk lewat halaman blogger juga sama mudahnya kok.

Cara menghilangkan gambar tang dan obeng ini cukup mudah. Kita masuk dulu ke halaman blogger lalu pilih blognya. Setelah itu klik tata letak.




Lihat body, dan pada blog post klik edit.




Akan muncul tampilan baru dan cari "tunjukan pengeditan cepat", pastikan untuk tidak dicentang. Jangan lupa untuk simpan setelan sesudahnya.




Sampai disini saya coba membuka blog dengan tampilan mobile dan hasilnya gambar tang dan obeng masih tetap ada. Wah..harus cari cara lain nih dan ketemu juga caranya yaitu jalan satu-satunya langsung menghapus gambar pada template.

Masuk lagi ke akun blogger, pilih blog, klik template dan klik edit html.
Kita cari kode seperti dibawah ini :

<b:include
name='quickedit'/>

Agar lebih mudah gunakan CONTROL+F. Lalu hapus kode tersebut yang jumlahnya lebih dari satu. Ada sekitar 3-5 jumlahnya kalo ngga salah (maaf agak lupa). Ya pokoknya hapus saja semua.

Setelah itu simpan setelan templatenya. Dan coba buka blog lagi dengan tampilan mobile. Bila ikon tang dan obeng masih ada, coba refresh browser anda atau bersihkan cookie browser dan coba buka blog anda lagi. Hasilnya gambar tang dan obeng sudah menghilang. Cara yang mudah bukan..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon