Cara mencegah facebook kena hack

22.19.00


Cara mencegah facebook kena hack - Ada banyak cara untuk nge-hack akun facebook anda. Setelah kena hack akhirnya kontrol atas akun facebook anda menjadi longgar dan anda pun tidak dapat mencegah nya.Anda merupakan korban dari serangan software berbahaya dan hacker yang menyebabkan banyak kerusakan pada akun Facebook Anda. Yang anda perlukan adalah cara mencegah Facebook kena Hack. Jadi pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa tips dasarnya.

Tips untuk mencegah facebook kena hack.
1. Perizinan aplikasi
Setiap kali di Facebook Anda menjawab kuis, menginstall game Facebook, atau menambahkan aplikasi apapun, Anda akan disuguhi perizinan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan aplikasi. Izin ini dapat mencakup hampir semua hal, yang mungkin juga mencakup akses penuh ke akun facebook anda, bahkan ketika anda offline. Dengan kata lain, jika Anda tidak hati-hati membaca izin yang diperlukan, Anda mungkin akan memberikan lebih dari sekedar informasi pribadi, jadi berhati-hatilah untuk mencegah facebook anda kena hack.

2. Spammy Video link
Waspadai juga video di Facebook, Spammer menargetkan Facebook untuk Menyebarkan link video Spammy, yang jika di klik akan mengarahkan Anda dan mengambil kendali dari akun facebook anda.

3. Pemberitahuan download
Kadang-kadang ketika Anda memulai video, Anda menerima pemberitahuan bahwa Anda perlu menginstal atau memperbarui codec, yang diperlukan dan penting untuk menonton clip. itu mungkin benar, tetapi bagi mereka yang tidak tahu, harus menyadari bahwa program antivirus masih bisa menyelinap melalui internet dan tiba-tiba menjadi berbahaya bagi Anda. Jadi berhati-hatilah ketika Anda menghadapi situasi ini untuk mencegah akun Facebook anda kena hack.

4. Pesan dari Facebook
Jika Anda memiliki halaman Facebook Populer, Anda mungkin menerima pesan dengan nama-nama seperti: tim Facebook, tim keamanan, Facebook Security, dll. Pesan akan menjadi lebih meyakinkan dan Anda akan disarankan untuk mengklik beberapa link , yang sebenarnya mencuri Cookie aplikasi dan akhirnya Anda kehilangan akun facebook Anda .

5. Tambahkan teman
Tambahkan orang sebagai teman yang Anda kenal secara pribadi, Banyak orang di facebook menambahkan banyak orang lain padahal mereka tidak mengenalnya. Facebook Meminta Anda untuk mengidentifikasi Teman yang ditandai.

6. Hidupkan Notification
Hidupkan notification ketika Anda login ke akun facebook Anda, sehingga setiap kali Anda login, Anda mendapatkan surat dari facebook dengan informasi tentang waktu, tanggal, sistem operasi dan Browser.

7. Sering mengganti pasword
Sering mengganti pasword juga suatu cara mencegah facebook anda kena hack.

8. Pengubahan privasi nomor hp
Tambahkan nomor telepon genggam / hp Anda dan Ubah privasi ke "hanya saya". Agar jika ada masalah di akun fb Anda, Anda mungkin mudah mendapatkannya kembali dengan membuat facebook mengirimkan sms berisi Kode langsung ke Ponsel Anda. Untuk Mengubah Nomor telepon Privasi ke Hanya saya, pastikan bahwa orang lain tidak akan dapat melihat nomor telepon Anda. 

9. Pertanyaan keamanan
Tambahkan pertanyaan keamanan sebagai pilihan sekunder untuk mendapatkan kembali akun Facebook Anda. Pilih Pertanyaan dan jawaban tetapi hanya Anda yang tahu. Disarankan menambahkan jawaban unik yang tak seorang pun tahu tetapi pastikan Anda mampu mengingatnya.

Demikianlah beberapa tips atau cara mencegah facebook kena hack. Mulailah dari sekarang karena bila akun facebook anda di hack dan di salah gunakan oleh orang lain bisa jadi nama anda akan tercemar oleh status buruk yang di update orang lain tanpa sepengetahuan anda sipemilik akun. Semoga bermanfaat.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon